Site icon KaltengPos

Masyarakat Diajak Gemar Makan Ikan

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriati Rita Dewi (tiga dari kanan) saat bersama dengan para peserta Safari Gemar Ikan di Paviliun Rujab Wali Kota Palangka Raya, Minggu (11/4).

PALANGKA RAYA-Untuk meningkatkan minat konsumsi masyarakat kepada ikan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perikanan Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan Safari Gemar Ikan, belum lama ini. Kegiatan safari tersebut untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Indriati Rita Dewi menyampaikan, Kota Palangka Raya memiliki potensi ikan hasil tangkap yang cukup tinggi. Selain itu nutrisi dari ikan sendiri memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otak anak – anak.

“Nutrisi yang terkandung pada ikan ini banyak sekali manfaatnya untuk pertumbuhan, maka dari itu masyarakat Kota Palangka Raya terutama pada usia anak – anak harus mengonsumsi ikan sejak dini,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Senin (12/4).

Dia menjelaskan, adapun upaya pihaknya dalam mengajak masyarakat gemar makan ikan sejauh ini adalah melalui kegiatan lomba masak serba ikan, festival kuliner ikan serba lokal yang di dalamnya terdapat produk olahan berbahan dasar ikan. Selain itu, alas an lain kegiatan safari gemar ikan ini adalah untuk meningkatkan konsumsi ikan, mendorong penurunan stunting, mempromosikan produk perikanan sebagai makanan kaya gizi dan kaya protein. Diharapkan melalui konsumsi ikan yang memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi bisa meningkatkan pertumbuhan otak dan kecerdasan otak anak.

“Masyarakat Kota Palangka Raya ayo gemar makan ikan, bukan hanya manfaatnya saja yang baik untuk tubuh namun cita rasa cemilan olahan berbahan dasar ikan juga tidak kalah enak dengan cemilan biasa,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version