Site icon KaltengPos

Renovasi Selesai, Masjid Darul Muttaqin PT Korintiga Hutani Fungsional

DIRESMIKAN: Manajer CSR dan Humas Erwansyah Ardi (kiri) bersama Manajer Umum dan HRD Indro Murdono SH menggunting pita tanda peresmian Masjid Darul Muttaqin, Rabu (8/6).

Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi umat Islam di Base Camp Pellita PT Korintiga Hutani. Kini mereka memiliki tempat ibadah yang representatif dan lebih megah dibadingkan sebelumnya. Tempat ibadah itu bernama Masjid Darul Muttaqin.

SEBELUMNYA bangunan Masjid Darul Muttaqin terbuat dari kayu, berlantai semen biasa, dan tanpa pendingin ruangan. Pada April 2022, pihak manajemen PT Korintiga Hutani melakukan renovasi dan merehab secara total bangunan tersebut.

Proses pengerjaan akhirnya diselesaikan pada awal Juni 2022. “Kondisi bangunan masjid sekarang adalah bangunan permanen, lantai keramik, dan dilengkapi pendingin ruangan (AC), lampu hias gantung, serta ornamen lainnya. Sementara di halaman masjid dipasang paving,” terang Manajer CSR dan Humas Erwansyah Ardi melalui rilis yang diterima redaksi, Minggu (12/6).

MEGAH: Kondisi bangunan Masjid Darul Muttaqin yang berada di base camp Pellita PT Korintiga Hutani.

“Dengan telah fungsionalnya masjid ini, kami selaku manajemen PT Korintiga Hutani mengharapkan agar dimanfaatkan untuk ibadah maupun kegiatan lain yang bermanfaat bagi umat Islam yang ada di PT Korintiga Hutani dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt,” tambah Indro Murdono SH selaku Manajer Umum dan HRD.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas selesainya renovasi dan rehabilitasi Masjid Darul Muttaqin di PT Korintiga Hutani, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Muttaqin menyelenggarakan halalbihalal dan acara peresmian pada Rabu (8/6) lalu.

Secara simbolis acara dibuka dengan pengguntingan pita oleh pihak manajemen PT Korintiga Hutani yang diwakili Manajer CSR dan Humas Erwansyah Ardi bersama Manager Umum dan HRD Indro Murdono SH. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan beduk, pertanda masjid telah fungsional dan siap digunakan.

Acara dilanjutkan dengan halalbihalal yang diisi dengan ceramah yang dibawakan Ustaz Acep Syahrudin dari Pangkalan Bun. Tema yang diangkat yakni tentang makna silaturahmi, toleransi, dan pemakmuran masjid. Acara peresmian masjid tersebut dihadiri ratusan karyawan yang beragama Islam, keluarga besar PT Korintiga Hutani, serta masyarakat sekitar Base Camp Pellita PT Korintiga Hutani. (hms/ce/ala/k)

Exit mobile version