Site icon KaltengPos

Masyarakat Diminta Mendukung Vaksinasi Anak

SERAHKANUSULANRKAB- BupatiKatinganSakariyasketikamenerimakunjungananggotaBawasluKabupatenKatingandiruangkerjanya, Selasa(11/1).

KASONGAN-Tahun ini, pe-merintah mulai melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Sehubungan dengan hal ini, seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan diminta untuk mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi bagi anak.

Permintaan ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas kepada Kalteng Pos, Kamis (13/1). Menurut bupati, vaksinasi untuk anak sangat penting. Ini dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19. Apalagi sekarang, anak sudah melakukan belajar tatap muka. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. “Kita mohon kepada masyarakat yang memiliki anak sesuai usia yang telah ditentukan, agar memvaksin anak-anaknya,” kata Sakariyas.

Ditegaskan Sakariyas, orang tua tidak perlu takut untuk memberikan vaksin bagi anak-anaknya. Sebab ini dipastikan aman. Justru ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak. Untuk menghindari penularan Covid 19. “Seperti kita inikan. Sebelumnya juga sudah divaksin. Sekali lagi mari kita dukung program pemerintah untuk memberikan vaksin bagi anak,” ucapnya

Selain memberikan vaksin untuk anak, tahun ini juga akan ada vaksin dosis tiga (booster). Jadi jelasnya, bagi yang sudah menjalani vaksin dosis satu dan dosis dua, akan kembali di vaksin. “Harapan kita proses vaksinasi tahun ini bisa berjalan maksimal, dan mampu mencapai target yang telah ditetapkan,” tandasnya. (eri/art/ko)

Exit mobile version