Site icon KaltengPos

Agustiar Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

PEDULI: Anggota DPR RI H Agustiar Sabran menyalurkan langsung bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Jalan Mendawai, Palangka Raya, kemarin (13/9). FOTO: EMANUEL LIU/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Setelah memberikan bantuan bagi para korban bencana banjir di Kabupaten Katingan bersama Gubernur H Sugianto Sabran dan unsur forkopimda, H Agustiar Sabran selaku Anggota DPR RI Dapil Kalteng juga memberikan perhatian untuk warga terdampak banjir di Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Mendawai I.

Kendati harus menggunakan dana dapil dan dana reses sebagai anggota dewan di Senayan, tapi ia ikhlas membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Sebab hal utama baginya adalah kepentingan masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi, masyarakat malah tertimpa lagi bencana banjir.

“Kita ketahui bersama bahwa selain curah hujan yang sangat tinggi, pendangkalan wilayah terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air, termasuk Kalteng. Selain itu, pemanasan global di mana mencairnya es di kutub utara juga menyebabkan debit air laut bertambah,” jelasnya, Senin (13/9).

H Agustiar mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur meski dalam kondisi apapun. Semestinya bersyukur karena masih diberi kesehatan dan usia yang panjang oleh Allah Swt.

“Kami juga terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat yang tengah membutuhkan. Kami menjadi seperti ini karena masyarakat Kalteng, sehingga sudah sewajarnya berbagi dengan rakyat, walaupun masih sangat terbatas karena menggunakan dana pribadi,” tambahnya.

Bantuan yang disalurkan saat itu berupa beras, gula, minyak goreng, susu, dan lainnya. Walaupun nilainya tidak seberapa dibandingkan kebutuhan masyarakat, tapi niatnya untuk membantu sangat tulus.

Kakak kandung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini juga mengimbau kepada pemerintah daerah hingga tingkat kabupaten/kota, agar selalu mengantisipasi daerah yang sering terjadi banjir dan segera melakukan normalisasi. Perlu dipertimbangkan untuk melakukan relokasi permukiman warga dari daerah rawan banjir, karena tanah Kalteng masih sangat luas.

Di sela-sela penyaluran bantuan sembako untuk warga di Jalan Mendawai I kemarin, H Agustiar Sabran juga memberikan empati dengan menyambangi salah satu keluarga yang berduka karena anggota keluarganya meninggal dunia.

Kehadiran politikus PDIP tersebut sempat membuat kaget warga sekitar. Mereka pun sangat antusias sekaligus bangga atas kunjungan Anggota DPR RI Komisi III tersebut. (nue/ce/ala)

Exit mobile version