Site icon KaltengPos

Dewan Apresiasi Ruko LPTQ Katingan

Pengurus LPTQ Kabupaten Katingan mendampingi Bupati Katingan Sakariyas mengecek kondisi ruangan usai peresmian, Senin (13/12).

KASONGAN-Lembaga Pengem-bangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ka-bupaten Katingan, telah membuat program pembangunan Rumah Toko (Ruko) di samping Sekretariat LPTQ Kabupaten Katingan, Jalan Soekarno-Hatta Kota Kasongan.

Bangunan yang dikerjakan se-cara bertahap sejak 2020 hingga 2021, kini telah selesai, dan telah diresmikan secara resmi peng-gunaannya oleh Bupati Katingan, Sakariyas.

Terkait hal ini, Jajaran DPRD Kabupaten Katingan sangat mendukung, dan mengapresiasi keberadaan bangunan LPTQ Kabupaten Katingan. Hal ini dis-ampaikan Anggota DPRD Kabu-paten Katingan, Endang Susila-wati kepada sejumlah wartawan, Senin (13/12).

Dengan adanya Ruko terse-but, kata Endang, maka menjadi sumber pendapatan Lembaga, sehingga dana yang didapat dari hasil sewa Ruko dapat membantu operasional LPTQ dalam mengem-bangkan pembinaan keagamaan.

“Ruko milik LPTQ ini wajib kita dukung dan apresiasi. Karena lem-baga wadah membina akhlak umat muslim ini dapat berdiri secara perlahan untuk dapat memenuhi kebutuhan dana,  selain bantuan dana hibah pemerintah,” ungkap politikus partai Gerindra ini.

Dia juga berharap, agar Ruko tersebut dapat berjalan sebagaima-na mestinya. Selain menjadi sum-ber pendapatan LPTQ, Ruko terse-but juga sebagai wadah usaha bagi masyarakat. Dengan adanya Ruko itu memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat sekitarnya. Aktifitas jual beli semakin me-ningkat. “Jadi ini harapan kita,” tandasnya. (eri/ko)

Exit mobile version