Site icon KaltengPos

Hari Ini, IAIN Wisuda 389 Mahasiswa

Dr H Khairil Anwar MAg

PALANGKA RAYA-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya hari ini menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana. Ada 389 mahasiswa yang diwisuda. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Rektor IAIN Palangka Khairil Anwar, Senin (13/12).

Diungkapkannya, pada 2021 ini pada dasarnya dilaksanakan prosesi wisuda dua tahap. Wisuda tahap pertama dilaksanakan pada Juli lalu. Tahap dua dilaksanakan hari ini Selasa (14/12).

“Ada dua tahap wisuda yang kami laksanakan, karena memang alumi IAIN Palangka Raya ini semakin banyak, yang masuk pada tahun ajaran baru saja sudah 1.000 mahasiswa lebih,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Untuk itu, guna efektivitas pelaksanaan wisuda maka dilakukan pembagian tahapan wisuda. Pihaknya menyebut bahwa wisuda tahap kedua ini dilaksanakan secara offline, dalam artian para wisudawan-wisudawati dapat hadir langsung di Aula IAIN Palangka Raya.

“Berbeda dengan proses wisuda pada tahap pertama di Tahun 2021 ini yang masih dilaksanakan online dan juga offline, tahap kedua ini sepenuhnya offline,” katanya kepada Kalteng Pos.

Proesesi wisuda yang dilaksanakan secara offline ini terlebih dahulu sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19, namun pelaksanaan harus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, jika pada wisuda offline di tahun sebelum pandemic Covid-19 juga mengundang orang tua, namun wisuda kali ini tidak menghadirkan orang tua, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan masa.

“Pelaksanaan wisuda ini tetap memperhatikan prokes ketat,” tegasnya.

Dijelaskannya, dari 389 mahasiswa itu yang diwisudah 51 orang dari Fakultas Syariah, 150 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 41 orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta 114 orang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. “Untuk yudisium dari masing-masing fakultas sudah dilaksanakan okleh masing-masing fakultas,” pungkasnya. (abw/soc/b5)

Exit mobile version