Site icon KaltengPos

Pembangunan Fisik dan Spiritual Harus Berimbang

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menye-rahkan bantuan dana pembangunan kepada perwakilan pengurus masjid di Aula Kantor Bupati Lamandau, belum lama ini.

NANGA BULIK-Pemerintah Kabupaten Lamandau terus mendukung peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah. Selain itu , pembangunan bidang spiritual juga menjadi perhatian serius Pemkab Lamandau di masa kepemimpinan Bupati H Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto.

Hal ini sejalan dengan visibisi Bupati, di mana pembangunan ̀ sik dan spiritual harus berimbang dan sejalan sesuai kebutuhan masing-masing. Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkab Lamandau terus berkomitmen memberikan program bantuan pembangunan ̀ sik maupun rumah ibadah yang ada di Lamandau.

Bupati Hendra Lesmana mengatakan, pihaknya terus memberikan perhatian dalam bidang keagamaan. Hal ini dibuktikan dengan terus diberi-kannya bantuan pembangunan rumah ibadah dan tempat pengajian, sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pembangunan bidang kerohanian.

Kali ini, sebanyak 4 masjid, 6 musala, 2 madrasah, 1 pondok pesantren, 1 TPA (Tempat Pengajian Anak), dan 4 TPQ (Tempat Pengajian Qur’an) di Lamandau yang menerima bantuan tersebut.

“Diharapkan seperti tujuan awalnya, bahwa kita ingin meningkatkan sarana dan prasarana rumah ibadah. Supaya korelasi pembangunan ̀ sik itu berbarengan dengan pembangunan spiritual, secara proporsional akan kita salurkan bantuan ini sesuai kondisi keuangan daerah,” kata bupati usai menyerahkan bantuan dana pembangunan kepada perwakilan pengurus masjid di aula Kantor Bupati Lamandau, belum lama ini. (lan/ens/ko)

Exit mobile version