Site icon KaltengPos

Pendidikan Tidak Lepas dari Semua Kalangan

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri menyerahkan piagam kepada murid berprestasi di Barsel, beberapa waktu lalu.

BUNTOK-Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran semua kalan-gan, baik pemerintah, masyarakat maupun orang tua yang ikut me-nentukan kemajuan pendidikan.

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST mengatakan, untuk me-majukan dunia pendidikan, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab masyarakat dan juga orang tua.

“Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran semua kalangan, pemerintah, masyarakat dan orang tua. Artinya pendidikan itu men-jadi tanggung jawab kita bersama, terutama pendidikan pada anak,” katanya baru-baru ini.

Dijelaskan orang nomor satu di Pemkab Barsel itu, sesuai Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional mengamanatkan, pen-didikan nasional harus mampu menciptakan generasi bangsa yang memiliki sikap spiritual yaitu beri-man dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain memiliki sikap sosial yaitu berakhlak mulia, sehat, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab, generasi bangsa yang memiliki kadar keilmuan tinggi dan generasi bangsa yang memiliki keterampi-lan, yaitu cakap dan kreatif.

“Tujuan pendidikan nasional itu hanya dapat diwujudkan apa-bila semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat berkomit-men memberikan dukungan dan dorongan sepenuhnya. Semua itu kepada tenaga pendidikan yang merupakan ujung tombak keber-hasilan suatu pendidikan di Barito Selatan,” ungkapnya. (gor/ens/ko)

Exit mobile version