Site icon KaltengPos

Permudah Layanan Adminduk dengan DMM

PALANGKA RAYA-Untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan (adminduk) kepada masyarakat Kota Cantik, pemerintah kota siap jemput perekaman dengan program Dukcapil Maja Masyarakat (DMM). Kegiatan DMM ini adalah kegiatan kunjungan dari pihaknya kepada masyarakat kelurahan dalam hal membantu kepengurusan  adminduknya.

“Kami selaku pemerintah yang memberikan layanan publik tentunya berupaya mengimplementasikan visi misi wali kota Palangka Raya yaitu smart society pada sektor layanan publik,” ucap Kepala Disdukcapil, Afendie, kepada Kalteng Pos, Minggu (14/2).

Lebih lanjut Afendie mengatakan, kegiatan jemput bola ini adalah bukti pihaknya dalam menyukseskan program masyarakat tertib adminduk di kota ini. Sehingga masyarakat nantinya bisa memiliki dokumen kependudukan yang lengkap sebagai warga negara Indonesia.

Kegiatan DMM ini sudah pihaknya lakukan di dua kelurahan pada awal tahun ini, pertama di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu pada hari Selasa (2/2) lalu dan yang kedua dilaksanakan di Kelurahan Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau (13/2).

Afendie mengungkapkan, adapun dalam kegiatan yang pihaknya laksanakan di kegiatan DMM ini adalah pemberian layanan kepengurusan adminduk seperti E-KTP, akta kelahiran dan juga akta perceraian.

“Kegiatan ini adalah bentuk dedikasi kami agar masyarakat bisa memiliki administrasi kependudukan, dan ini adalah bukti nyata kami sebagai pelayan publik tidak hanya duduk di belakang meja saja, tapi kami juga datang kelapangan,” pungkasnya. (ahm/uni/pk)

Exit mobile version