Site icon KaltengPos

Mantap! Aliansi Masyarakat Barsel Tunjukkan Kepeduliannya

BUNTOK-Aksi sosial dilakukan oleh aliansi masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu (14/7). Kegiatan positif itu diikuti anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Barsel dan Batamad Barsel. Mereka membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan  yang melintas di sekitar Pasar Beringin, dan Taman Kota Iring Witu.

Langkah positif itu dilaksanakan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang penyebarannya masih terbilang masif. Mereka juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama menjalani aktivitas.

“Kegiatan ini dalam rangka peduli prokes,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Barsel Jailani dalam rilis yang diterima Kalteng Pos, Kamis (15/7).

Di sela-sela kegiatan, juga dilakukan deklarasi damai dalam rangka dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 yang akan datang, agar berjalan aman, dan tertib.”Kami bersama Batamad Barsel menunjukkan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang agar berjalan aman, lancar dan demokratis,”tambahnya seraya berharap pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, Sekretaris Batamad Barsel Satiano menambahkan, selain membagikan masker dan hand sanitizer, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana dengan memberikan bantuan sembako ke beberapa yayasan. Seperti panti asuhan yang ada di belakang Masjid Agung dan Yayasan Pondok Pesantren Ahlusunnah Waljamaah Jalam H Indar, Buntok.

Kegiatan ini tidak hanya sekali dua kali dilakukan. Aliansi masyarakat Barsel akan terus melakukan aksi nyata peduli sesama di tengah kondisi ekonomi yang masih terlilit pandemi ini.

“Aksi ini menunjukkan jika aliansi masyarakat Barsel peduli dengan sesama. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini,”katanya.(sos/ram)

Exit mobile version