Site icon KaltengPos

Bersama Membersihkan Sampah

Kepala DLH Kapuas Kusmiatie bersama jajaran saat membersihkan sampah-sampah dipinggiran Sungai Kapuas, belum lama ini.

KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas Kusmiatie, belum lama ini.

Kegiatan bersih-bersih sampah tersebut dilakukan di pinggiran Sungai Kapuas mulai  Pelabuhan KP3, Guest House dan Pelabuhan Danau Mare, yang kemudian dilanjutkan ke Jalan Kartini sampai Jalan Seth Adji dengan membersihkan area drainase dan di seputaran Kota Kuala Kapuas.

Kepala DLH Kapuas Kusmiatie, mengatakan kegiatan ini merupakan “Aksi Bersih Lingkungan” yang mana bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli, menjaga kebersihan lingkungan dan berperan aktif dalam penanganan dan pengelolaan sampah di sekitar rumah masing-masing, memilah sampah rumah tangga seperti sampah organik dan non organik.

“Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang tersedia pada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) pada pukul 17.00 WIB sampai 05.00 WIB. Lingkungan yang bersih adalah cerminan perilaku masyarakat dan tanamkan dalam diri kita masing-masing bahwa sampahku adalah tanggung jawabku,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan untuk selalu wasapada terhadap banjir air pasang dimusim penghujan saat ini serta jangan bosan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama.

“Mulailah dari membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan bersama agar Kota Kuala Kapuas selalu bersih dan asri,” ungkapnya. (hmskmf/ans/ko)

Exit mobile version