Site icon KaltengPos

Indonesia vs Vietnam, Amankan Puncak Klasemen

SINGAPURA – Tim nasional Indonesia akan meladeni perlawanan Vietnam pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Duel Indonesia kontra Vietnam itu akan digelar di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12) malam WIB. Laga Indonesia vs Vietnam bisa disaksikan secara live streaming dan gratis di Vidio. Jika menang atau imbang, Indonesia akan tetap berada di puncak klasemen, dengan harapan Malaysia gagal meraih poin di laga ketiga.

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup B. Pasukan Shin Tae-yong itu selalu menang pada dua laga yang sudah mereka jalani. Indonesia menang dengan skor 4-2 atas Kamboja di laga perdana dan pada laga kedua, menang 5-1 atas Laos.

Vietnam dan Malaysia juga mendapat enam poin, sama dengan Indonesia. Tapi, Indonesia berhak atas posisi puncak klasemen karena punya keunggulan selisih gol yang lebih baik.

Shin Tae-yong cukup percaya diri dengan performa dan hasil yang didapat anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu pun yakin Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Vietnam pada duel penting ini.

“Jika kami terus bermain impresif seperti ini, Indonesia bahkan bisa memenangkan laga berikutnya. Saya menantikan penampilan para pemain melawan Malaysia atau Vietnam. Kami yakin kami bisa mengalahkan semua pesaing,” ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, Vietnam menunjukkan performa yang sangat bagus pada dua laga awal di Piala AFF 2020. Bahkan, pasukan Park Hang-seo belum kebobolan. Mereka menang dengan skor 3-0 atas Malaysia, dan menang 2-0 lawan Laos.

Di atas kertas, Vietnam lebih diunggulkan untuk menang pada duel melawan Indonesia. Akan tetapi, ada kendala yang harus dihadapi. Tiga pemain kunci Vietnam yang belum tentu bisa dimainkan.

Tiga pemain yang tak fit setelah melawan Malaysia, yakni Nguyen Thanh Chung, Phan Van Duc, dan Nguyen Tien Linh. Thanh Chung mengalami bengkak lutut dan digantikan Bui Tien Dung dan diragukan siap untuk laga melawan Timnas Indonesia. Tapi, situasi itu tidak membuat Park Hang-seo gentar. Dia cukup yakin bisa meraih kemenangan saat berjumpa Indonesia. Jika mampu meraih tiga poin, maka Vietnam akan mengamankan tempat di babak semifinal. (net/jpc)

Exit mobile version