Site icon KaltengPos

Unsur Pimpinan DPRD Kalteng Kunker ke Katingan

KUNKER: Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh saat kunjungan kerja ke Puskesmas Kereng Pangi, Selasa (15/02).

PALNGKA RAYA-Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah. Setelah sebelumnya ke Kabupaten Gunung Mas, kemarin, pihaknya kunker ke Kabupaten Katingan, Selasa (15/2).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengunjungi Puskesmas Kereng Pangi Kabupaten Katingan.

Dikatakan Faridawaty, kondisi bangunan puskesmas yang pernah meraih Puskesmas terbaik ke-2 se Provinsi Kalteng pada Tahun 2015 tersebut memerlukan rehab atau penambahan bangunan.

“Puskesmas di tempat tersebut tidak memiliki ruang tunggu pasien yang memadai dibandingkan jumlah masyarakat (pasien) yang harus dilayani,”ucapnya.

Dikatakan Faridawaty, puskesmas tersebut memiliki dokter gigi, namun mesin atau alat di poli gigi sudah rusak atau tidak bisa digunakan.

Diceritakannya, bahwa pada saat pandemi, tenaga kesehatan di Puskesmas Kereng Pangi ini termasuk kepala puskesmas dan 2 orang dokter sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu, sehingga puskesmas ini sempat di tutup.

“Selain itu, layanan screning hanya sebatas rapid antibodi, jadi, jika ada pasien yang menunjukkan gejala dan hasil rapid nya reaktif akan langsung di rujuk ke RSUD Katingan. (bud)

Exit mobile version