Site icon KaltengPos

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

PENGUKUHAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin foto bersama usai pengukuhan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Palangka Raya, di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Rabu (15/9). (FOTO: PROKOMPKY)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengukuhkan sebanyak 10 bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Rabu (15/9).

Dikatakan Fairid, pengukuhan bunda PAUD ini bertujuan untuk meningkatkan pola pendidikan di Kota Palangka Raya mulai dari tingkat terkecil yaitu tingkat PAUD, yang merupakan langkah awal anak melangkah di dunia pendidikan.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting didapatkan oleh setiap anak, agar anak tersebut bisa memiliki pengetahuan dasar sebelum memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi,” Kata Fairid kemarin.

Sambungnya, adapun tema dalam pengukuhan tersebut adalah pengembangan anak usia dini yang Holistik Integratif (HI) menuju terwujudnya anak indonesia khususnya Kota Palangka Raya yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Dan dalam mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan sinergitas yang kuat antara pihak pemerintah, pihak sekolah serta pihak orang tua. Tentunya juga perlu dukungan dari masyarakat dan pemangku kebijakan.

Setelah pengukuhan, pihak bunda Paud baik tingkat kecamatan maupun kelurahan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Organisasi Pemeritahan Daerah (OPD) lintas PAUD tentang adanya Holistik Integratif.

“Selamat kepada para bunda PAUD yang telah di kukuhkan semoga, pendidikan PAUD di kelurahan dan kecamatannya bisa di bina dengan baik dan di terapkannya pembelajaran Holistik Integratif,” katanya. (ahm/ans)

Exit mobile version