Site icon KaltengPos

Jelang Laga Lawan PSBS Biak, Tiga Pemain Kalteng Putra Cedera

Pemain Kalteng Putra saat melakukan selebrasi usai menang melawan Persiba 1-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada laga pembuka. FOTO: DENAR/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Kabar kurang sedap datang dari kubu Kalteng Putra menjelang bertemu PSBS Biak, Rabu (17/11). Tiga pemain mengalami cedera dan dipastikan absen pada laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Kondisi ini tentu menjadi kendala bagi Laskar Isen Mulang yang menargetkan tiga poin demi menjaga asa lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

“Tiga pemain yang cedera yaitu Tegar, Nyoman, dan Dominggus. Mudah-mudahan Takwir dan Melcior dalam kondisi fit 100 persen, sehingga dapat memperkuat tim agar lebih solid,” kata pelatih kepala Kalteng Putra Eko Tamamie kepada Kalteng Pos, Senin (15/11).

Tim Kalteng Putra tetap optimistis meraih poin penuh tatkala menghadapi Cendrawasih Kuning -julukan PSBS Biak. Eko menginstruksikan kepada anak asuhnya agar mewaspadai semua lini pemain Biak selama 2×45 menit.

“Jangan sampai lengah dan memberi peluang bagi lawan untuk mengembangkan permainan, karena akan membahayakan tim. Mesti bermain menekan. Jika ada peluang, harus bisa menciptakan gol,” tegasnya.

Telah dilakukan evaluasi setelah kekalahan menghadapi Persewar Waropen dengan skor cukup telak, 3-1. Para pemain lengah pada babak kedua sehingga dimanfaatkan maksimal oleh lawan. Padahal Kalteng Putra dalam posisi unggul lebih dahulu.

“Pemain harus bisa keluar dari tekanan lawan dan itu sudah kami evaluasi di semua lini. Selama latihan beberapa hari belakangan, para pemain menunjukkan perkembangan yang cukup berarti,” ungkap pria yang juga anggota kepolisian Polda Kalteng ini.

Eko juga berharap agar instruksi yang diberikan tim pelatih dapat dijalankan dengan baik oleh semua pemain, sehingga peluang sekecil apapun nanti, dapat dikonfersikan menjadi gol, sehingga membawa pulang kemenangan. (nue/ce/ram)

Exit mobile version