Site icon KaltengPos

Fairid Blusukan ke Posko Pengungsian Warga

MENINJAU: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) bersama bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (baju biru) meninjau Posko pengungsian SDN 1 Langkai, Senin malam (15/11). (FOTO: PROKOM UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Setelah seharian menjalankan aktivitas dan pekerjaan kantor, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sepulang dari kantor langsung melakukan blusukan ke Pos Komando (Posko) pengungsian masyarakat.

Dalam aksi blusukan ini Fairid melakukan peninjauan ke empat Posko pengungsian pertama di Posko Jalan Pelatuk, kedua Posko Pasar Kahayan, ketiga Posko Pelabuhan Rambang dan terakhir ke Posko SDN 1 Langkai.

Dimana dalam aksi tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang juga ingin melihat situasi dan kondisi dari masyarakat ibu kota yang saat ini sedang mengungsi dari bencana banjir.

BERDIALOG: Fairid berdialog langsung dengan sejumlah masyarakat korban banjir di Posko Pengungsian.

“Aksi blusukan yang saya lakukan ini adalah untuk memastikan masyarakat yang mengungsi ini terpenuhi kebutuhan logistik, obat – obatan dan tempat tidur mereka,” Kata Fairid kemarin.

Selain blusukan Fairid bersama H Sugianto memberikan bantuan obat – obatan dan bantuan logistik kepada para pengungsi agar bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya. Terlebih di setiap Posko dilengkapi dengan dapur umum.

Di sela – sela blusukan Fairid menyempatkan diri mendengarkan curhatan dan keluhan – keluhan masyarakat pengungsi dan sesekali menghibur para warga yang mengungsi dengan sedikit candaan yang dilontarkan.

“Masyarakat harap sabar, saat ini kami sedang melakukan upaya – upaya terbaik untuk penanganan masyarakat yang terdampak banjir. Semoga air cepat surut dan tentunya masyarakat diminta untuk tetap semangat,” ucapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version