Site icon KaltengPos

Perdie Harapkan Sektor Wisata Bergerak

Bupati Mura Perdie M Yoseph menganugerahkan gelar adat suku Dayak Siang kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Rabu (15/12).

PURUK CAHU-Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) tengah serius untuk bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya dengan terus memberikan stimulan dan fasilitasi bagi UMKM yang ada di di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph berharap, berjalannya sentra industri akan dapat mendukung dan berdampak pada pengembangan sektor pariwisata. “Efek positif yang kita harapkan adalah adanya sentra industri ini, bisa menghidupkan dan menggerakkan sektor pariwisata di daerah kita, sehingga berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat dan PAD,” ungkap Perdie.

Selain itu, bupati meyakini, dengan adanya potensi yang besar dan SDM yang siap kabupaten paling utara di Provinsi Kalteng ini mampu bersaing dengan kabupaten lainnya, hingga ke tingkat nasional.

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph menyampaikan, agar sentra Industri Kecil Menegah (IKM) furniture Kabupaten Mura dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, oleh pelaku usaha atau masyarakat yang membidangi usaha ini.

Bupati dua periode ini berpesan kepada pelaku usaha terus tingkatkan kualitas produk yang mampu bersaing dalam dunia usaha industri.

“Teruslah berkarya dengan kreatif dan inovatif dalam mengembangkan industri furniture di Kabupaten Mura,” pesannya. (dad/ko)

Exit mobile version