Site icon KaltengPos

Cegah Laka, Satlantas Kobar Turun ke Jalan Ingatkan Pengendara Aturan Lalu Lintas

EDUKASI: Anggota Satlantas Polres Kobar memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas. (POLRES KOBAR UNTUK KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan upaya dalam menekan angka kecelakaan. Selain melakukan sosialisasi dan menggelar razia, pihaknya juga melakukan edukasi. Kali ini, Satlantas Kobar turun ke jalan untuk memberikan edukasi serta mengingatkan pengendara agar tertib di jalan raya.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kasatlantas Iptu Bayu Caesaria mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan langkah preventif. Hal ini dilakukan dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Para pengendara diberikan edukasi tentang tertib berkendara di jalan raya yang rutin dilaksanakan. Bahkan Kanit Regident Ipda Melissa dan personel Satlantas Polres Kobar langsung melakukan imbauan dengan membawa beberapa tulisan imbauan mengajak agar menaati aturan berlalu lintas.

“Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan para pengendara agar selalu tertib berkendara. Laka kerap terjadi karena banyak yang melanggar atau mengabaikan aturan di jalanan,” katanya.

Selain mengingatkan akan aturan berlalu lintas, Satlantas juga terus memberikan sosialisasi akan ancaman melonjaknya kasus Covid-19. Untuk itu masyarakat diminta untuk selalu menerapkan prokes sebagai adaptasi kebiasaan baru. Apapun aktivitasnya sehari-hari, lanjut dia, masyarakat diminta tetap menaati aturan yang telah ditentukan demi pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi yang diberikan gratis oleh pemerintah.

“Kami akan selalu ingatkan pada saat di mana pun harus tetap menggunakan masker. Jaga kesehatan, dan ikuti vaksinasi bagi yang belum vaksinasi,” pungkasnya. (son)

Exit mobile version