Site icon KaltengPos

80 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja

PALANGKA RAYA-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, mengatakan, 80 peserta dinyatakan lolos untuk mengikuti lima pelatihan kejuruan atau pelatihan berbasis kompetensi, di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) balai pelatihan Kerja (BLK).

“Jadi nanti dari 80 peserta itu akan dibagi sebanyak 16 peserta di tiap kejuruan. Pelatihan ini akan dibuka secara resmi pada 16 Maret 2021 besok,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (15/3)

Dijelaskannya, lima jenis pelatihan yang akan dilaksanakan, yakni pelatihan pengoperasian mesin bubut, pengelola administrasi perkantoran, computer operator assistant, service sepeda motor konvensional, dan pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga.

“Tentu harapannya setelah selesai mengikuti pelatihan ini, dapat membuka kesempatan untuk berusaha sehingga dapat menekan angka pengangguran,” ucapnya.

Sebelumnya, pendaftaran pelatihan dimulai sejak 1 Maret hingga 9 Maret 2021. Sedangkan untuk seleksi dan wawancara dilakukan pada 11-12 Maret 2021, di Kantor Disnakertrans Kota Palangka Raya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (oiq/uni/pk)

Exit mobile version