Site icon KaltengPos

Berusaha Semua Usulan Diakomodir Dalam Pelaksanaan Reses di Dapil II

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar melaksanakan reses di Kecamatan Rungan, belum lama ini.

KUALA KURUN – Dalam pelaksanaan reses yang dilaksanakan kalangan DPRD Gunung Mas (Gumas) ke daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya, ada berbagai usulan yang disampaikan warga.

”Usulan yang disampaikan terkait peningkatan infrastruktur jalan yang saat ini mengalami kerusakan di beberapa titik di wilayah tersebut,” ucap Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, belum lama ini.

Selain infrastruktur jalan, kata dia, juga ada usulan dibidang pendidikan, yakni renovasi rumah dinas untuk kepala sekolah (kepsek), guru, perpustakaan, dan kekurangan guru di beberapa sekolah.

”Sedangkan bidang kesehatan, warga mengusulkan renovasi pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), puskesmas pembantu (pustu), pos kesehatan desa (poskesdes), dan penambahan tenaga kesehatan,” ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, semua usulan yang telah disampaikan akan ditampung dan dibahas bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

”Kalau dilihat, semua usulan yang disampaikan memang menjadi prioritas. Kami akan berusaha akan usulan itu diakomodir,” terangnya.

Pada kesempatan ini, dia juga mengapresiasi seluruh warga yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, selama pelaksanaan reses. Sebelum memasuki ruangan, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dengan sabun di air bersih mengalir.

”Selain itu, para peserta juga menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lain, memakai masker, dan tidak berkerumun. Peserta kegiatan juga dibatasi, sesuai kapasitas gedung tempat pelaksanaan reses,” tandasnya.(okt/pk)

Exit mobile version