Site icon KaltengPos

Terus Memacu Serapan Anggaran

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunung Mas Rayaniatie Djangkan.

Harapan Anggota Dewan kepada Perangkat Daerah di Gumas

KUALA KURUN – Memasuki masa akhir anggaran tahun 2021, seluruh perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), diminta untuk terus memacu serapan anggaran yang ada pada dinas/badan masing-masing. Jangan sampai ada anggaran pada lembaga yang tidak terserap dengan baik.

”Kami meminta seluruh perangkat daerah agar konsisten memacu serapan anggaran, tanpa mengesampingkan ketepatan waktu dalam pelaksanaan kegiatan dan program yang akan dilakukan,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan, belum lama ini.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah, agar selalu berhati-hati ketika mengelola dan menggunakan anggaran yang ada.

”Setiap program dan kegiatan wajib dilaksanakan sesuai tahapan dan aturan yang berlaku. Jangan sampai karena terdesak oleh target realisasi serapan anggaran, maka berdampak pada hasil pekerjaan yang tidak sesuai harapan,” tegas Raya.

aya.Politikus PAN ini menuturkan, sistem birokrasi yang dijalankan oleh Pemkab Gumas sejauh ini sudah berjalan dengan cukup baik. Seluruh proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang, dan melewati tahapan yang sistematis.

”Salah satu contohnya yakni tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran tahun 2022, yang dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif. Tentu kami sangat mengapresiasi ketepatan waktu dalam pembahasan anggaran tersebut,” pungkasnya. (okt/ko)

Exit mobile version