Site icon KaltengPos

Jalan Muara Teweh–Puruk Cahu Harus Diperbaiki

Siswandi

PALANGKA RAYA-Arus lalu lintas jalan Muara Teweh – Puruk Cahu tepatnya KM 61 sempat terganggu. Pasalnya jalan utama menuju Kabupaten Murung Raya tersebut mengalami retak disertai penurunan badan jalan hingga 50 cm, akibat curah hujan cukup tinggi di wilayah tersebut.
Kejadian tersebut mendapat perhatian dari banyak pihak, salah satunya dari anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Siswandi. Legislator membidangi pembangunan dan infrastruktur ini meminta kepada pemerintah melalui dinas/instansi terkait, agar dapat turun ke lapangan dan melakukan penanganan.
“Saya prihatin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika tidak segera di tangani. Untuk itu saya harap dinas/instansi terkait dapat melihat langsung keadaan dan situasi di lapangan dan secepatnya melakukan penanganan. Sehingga jalan tersebut bisa fungsional kembali untuk di gunakan masyarakat,”ucap Siswandi kepada Kalteng Pos melalui sambungan telepon, Kamis (20/5).
Sembari melakukan penanganan, politikus muda asal Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalteng ini meminta lokasi pada jalan rusak diberikan tanda atau plang rambu lalu lintas. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan berhati-hati saat akan melewati ruas jalan tersebut.
“Saya harap dilokasi sudah terpasang rambu ataupun spanduk imbauan kepada pengguna jalan baik roda empat ataupun dua, agar berhati-hati saat akan melintas jalur tersebut,” tutup wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kalteng meliputi Kabupaten Bartim, Barsel, Barut dan Murung Raya (Mura) tersebut. (pra/uni/ko)

Exit mobile version