Site icon KaltengPos

Momentum Iduladha, H Abdul Rasyid Salurkan Hewan Kurban

SERAHKAN SAPI: Pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS ketika menyerahkan sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Tahun ini merupakan tahun kedua perayaan Iduladha diselimuti pandemi Covid-19. Wabah yang melanda dunia ini tidak sedikit pun menyurutkan semangat pengusaha nasional asal Kalteng H Abdul Rasyid AS untuk berbagi dengan
sesama. Pada momentum Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah tahun ini ia tetap menyalurkan bantuan hewan kurban.

SONY, Pangkalan Bun

PENGUSAHA nasional asal Kalteng H Abdul Rasyid AS menyalurkan 80 hewan kurban kepada masyarakat. Penyerahan ini dilakukan tiap momen Iduladha, termasuk perayaan kurban 1442 Hijriah tahun ini yang jatuh pada Selasa (20/7). Hewan kurban berupa sapi ini dikirim ke empat daerah yang ada di Bumi Tambung Bungai serta masyarakat sekitar perkebunan sawit Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Penyerahan dilaksanakan di Sulung Ranch dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana aturan pemerintah. Hewan kurban ini diserahkan oleh owner CBI Group kepada Chief Operating Officer (COO) PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk Nasaruddin bin Nasir yang bertanggung jawab untuk teknis pendistribusian bantuan hewan kurban ini.Beberapa wilayah yang menerima hewan kurban tersebut yakni Palangka Raya (ibu kota Provinsi Kalteng) sebanyak 12 ekor, Kabupaten Kobar 25 ekor, Lamandau 6 ekor, Sukamara 2 ekor, Kotim 2 ekor, Pembuang Hulu-Seruyan 1 ekor, desa-desa sekitar perusahaan 25 ekor, dan stakeholder lainnya 7 ekor.

H Abdul Rasyid AS mengatakan, jumlah hewan kurban yang dibagikan kali ini tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kami tidak akan berubah dan akan terus berbagi, meskipun kondisi saat ini sangat memprihatinkan. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, H Abdul Rasyid AS juga mengingatkan kepada masyarakat agar selama masa pandemi ini saling menjaga dan mendukung pemerintah yang terus berjuang mengatasi bencana nonalam ini.Semua pihak diminta sama-sama saling menjaga dan bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Apabila tidak ada kepentingan yang urgen, semua pihak diharapkan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home atau diam di rumah. Kemudian bagi para pedagang, pelaku UMKM, dan lainnya yang tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga diimbau untuk tetap menjaga kesehatan diri dan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan.”Jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan, karena kita semua berharap pandemi ini bisa segera berlalu, agar aktivitas keseharian bisa normal kembali,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Yusri yang merupakan Kepala Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, mewakili warga desanya mengucapkan terima kasih lantaran tiap tahun desa yang dipimpinnya selalu kebagian jatah penyaluran hewan kurban. “Kami ucapkan terima kasih atas hewan kurban yang dibagikan. Amanah ini akan kami teruskan kepada masyarakat,” ucapnya. (*/ce/ala)
Exit mobile version