Site icon KaltengPos

Bupati Tinjau Perbaikan Gerbang Sahati

GERBANG SAHATI: Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor meninjau perbaikan gerbang sahati, Senin (20/9). (FOTO: BAHRI/KALTENGPOS)

GERBANG SAHATI: Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor meninjau perbaikan gerbang sahati, Senin (20/9). (FOTO: BAHRI/KALTENGPOS)

SAMPIT – Pengerjaan perbaikan Gerbang Sahati saat ini sudah dalam tahap pengerjaan bagian tengah gerbang dan mulai hari ini (kemarin; red) jalur sebelah sisi gerbang sudah dibuka.

“Mulai hari ini (kemarin) jalan disisi gerbang sudah mulai dibuka, untuk masyarakat yang ingin melintas bisa melewati lajur kendaraan yang berada disisi gerbang tersebut,” kata Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor saat melakukan peninjauan perbaikan Gerbang Sahati, Senin (20/9).

Dalam sepuluh hari kedepan, lanjutnya, jalan utama yang ditutup akan dibuka kembali, sebab pengerjaannya bagian utama gerbang tersebut sudah selesai tetapi masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, Rino Mulya mengatakan untuk pelaksanaan pengaturan berlanjut sejak 20 hingga 26 September 2021 lalu. Untuk dua sisi jalan jalur lambat sudah mulai dibuka untuk lalu lintas umum, sedangkan jalur utama masih akan dilakukan penutupan karena masih ada kegiatan.

“Dengan dibukanya jalan dua sisi gerbang itu, untuk anggota kita tetap berjaga di pos masing-masing baik di Pos 1 di Bundaran Patung Tjilik Riwut dan Pos 2 di perempatan Jalan Cilik Riwut dengan Jalan Wengga agar masyarakat bisa tetap berhati-hati untuk melintasi jalur dua sisi tersebut,” kata Rino.

Ia juga mengatakan untuk pengaturan arus lalu lintas, baik dari arah Palangka Raya ataupun dari arah sampit diarahkan ke masing-masing jalur lambat,  Mengingat jalur lambat dari arah Palangka Raya tidak selebar dengan jalan utama Tjilik Riwut, maka perlu pengaturan ekstra, agar keselamatan dan keamanan pengendara terjamin. (bah/ans)

Exit mobile version