Site icon KaltengPos

Kunjungan Benchmarking SIM RS di RSUD Kapuas

Jajaran RSJ Kalawa Atei bersama RSUD Kapuas berfoto bersama di sela kunjungan.

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Palangka Raya melakukan kunjungan ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Jalan Tambun Bungai No 16 Kuala Kapuas, belum lama ini.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang menyatakan senang RSUD Kapuas dapat berbagi pengalaman kepada Rumah Sakit daerah lain, terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama di Kalteng.

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk benchmarking atau kaji banding terkait pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit  (SIM RS) di RSUD Kapuas yang sudah berjalan selama ini dan bagaimana mengoperasikan aplikasi yang terinstal di RSUD Kapuas,  sehingga dapat berjalan dengan maksimal dalam melayani kesehatan masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Adapun Sistem Informasi Manajemen Kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menggunakan SIM RS Khanza yang merupakan aplikasi untuk rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lain dan terintegrasi dengan aplikasi penunjang pelayanan kesehatan lainnya,” jelas Agus Waluyo.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab seputar pengalaman, kiat manajemen, SDM IT, hingga cara penggunaan yang kiranya dapat diadaptasikan untuk dapat diterapkan di RS Kalawa Atei supaya dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan terutama di Palangka Raya.(promkesrsudkps/hmskmf/ans/ko)

Exit mobile version