Site icon KaltengPos

Katibas Bawa Helen-Finda ke Amerika

Kepala SMAN 1 diapit Helen (kanan)Finda (kiri) di bersama guru pembimbing YES Ristemiati,S.Pd dan Riani S.Pd

Palangka Raya,- Program belajar unggulan KATIBAS yang diterapkan SMAN 1 Palangka Raya menuai hasil. Dua siswi sekolah pimpinan H.Arbusin rencananya bertolak ke negeri paman Sam Amerika Serikat pada Agustus mendatang mengikuti program pertukaran pelajar.

“Siswa kami atas nama Helen Crista Asterine dan Finda Trimulyasi David berhasil mendapatkan beasiswa program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange Study (KL-YES) selama satu tahun ke Amerika”, Ungkap kepala SMAN 1 Palangka Raya H.Arbusin jumat (18/6) di ruang kerjanya

Menurut Arbusin nilai siswinya yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut memang diatas rata rata, baik segi akademis ataupun ekstra kulikuler, “Kedua siswi kami ini memiliki karakter dan penguasaan bahasa asing yang baik, sesuai dengan harapan kami pada program belajar unggulan sekolah ini yaitu Katibas, karakter, teknologi informasi dan bahasa asing” imbuh Arbusin.

Sementara itu, berhasil memdapatkan bea siswa ke luar negeri merupakan kebanggaan tersendiri bagi Helen Crista Asterine, putri dari Arbaini peraih predikat terbaik pada pendidikan karakter keagamaan (PPK) 2021 di SMAN 1 ini tidak menyangka dirinya dapat melewati seleksi dan tes yang diberikan.

“Jujur sebelumnya saya tidak percaya diri dapat melewati seleksi ini, tapi berkat sabar dan tekun serta dukungan dari orang tua dan sekolah akhirnya saya bisa melewatinya” ujar Helen yang selalu aktif mengikuti lomba-lomba antar sekolah baik tingkat kota maupun propinsi ini.

Helen berharap pada adik kelasnya untuk terus belajar yang tekun dan mengikuti arahan bapak ibu guru di sekolah dan memperkuat pendidikan karakter, IT dan bahasa asing. “sesuai dengan program unggulan di SMAN 1 Palangka Raya, Katibas” tutupnya. (yah)

Exit mobile version