Site icon KaltengPos

Bupati Dorong Pemuda Berprestasi

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat menanam pohon di Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (20/12).

PANGKALAN BUN– Cukup banyak bidang olahraga yang bisa terus dikembangkan, sehingga mampu meningkatkan prestasi. Untuk itu, perlu didorong supaya mampu meraih hasil yang lebih maksimal. Hal ini bisa dilakukan para generasi muda. Termasuk halnya para pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kami terus mendorong agar para generasi muda bisa mendapatkan wadah khususnya bidang olahraga. Kami melihat banyak sekali potensi yang bisa digali,” kata Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, beberapa waktu lalu.

Menurut bupati, Pemkab Kotawaringin Barat saat ini terus menggelar berbagai event olahraga. Mulai lomba dayung, sepak bola, tenis serta pencak silat. Terbukti banyak generasi muda yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Mereka tidak hanya mendapatkan wadah dalam mengembangkan bakat, tapi juga bisa menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif.

“Kami melihat banyak sekali yang bisa meraih prestasi dari berbagai event yang digelar. Kami yakin ke depan, bibit pembinaan ini mampu berbicara di kancah nasional, dan bukan hanya tingkat provinsi saja,” ujarnya.

Bupati menambahkan, walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pemkab terus memberikan ruang untuk menggelar kegiatan dalam upaya peningkatan bakat. (son/ens/ko)

Exit mobile version