Site icon KaltengPos

Jelang Nataru, Ketersediaan Sembako Relatif Stabil

Kabid Perdagangan Anita Sumarni M, SP memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di salah satu pasar harian di Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Desember ini, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas rutin mengawasi harga dan ketersediaan bahan pokok yang berada di sekitar Pasar Kuala Kapuas. Salah satunya yang kali ini dilakukan pengawasan adalah di pasar Harian Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir, Selasa (21/12).

Kepala Dinas Disdagperinkop dan UKM Kapuas Apendi, SKM, MM, melalui Kepala Bidang Perdagangan Anita Sumarni M, SP mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk menjaga ketersediaan kebutuhan barang pokok. Di antaranya dengan turun langsung kelapangan guna melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha untuk mengetahui ketersediaan stok, tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga.

Kegiatan pengawasan dan pemantauan ini, lanjutnya, akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya dapat mengantisipasi apabila terjadinya lonjakan harga yang tinggi terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun baru.

“Dengan begini tentunya kita berharap agar ketersediaan bahan pokok, dan kestabilan harga bisa tetap normal,” ucap Anita. (hmskmf/ans/ko) 

Exit mobile version