Site icon KaltengPos

Kerusakan Jalan Palingkau-Kuala Kapuas Disorot

Kendaraan tidak bisa melintasi Jalan Palingkau-Kuala Kapuas (tepatnya di Palinget) karena jalan rusak ditambah kendaraan jenis truk melintas, Selasa (21/12).

KUALA KAPUAS-Kerusakan jalan Palingkau-Kuala Kapuas tepatnya di Handil Palinget, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, semakin parah. Bahkan pada Selasa pagi (21/12) arus lalu lintas sempat lumpuh total. Kendaraan tidak bisa melintas, akibat jalan rusak ditambah kendaraan jenis truk terjerembab lubang.

Anggota DPRD Kapuas, Muhammad Guntur Jagad Pradifta, mengakui dampak jalan rusak yang membuat akses menjadi terganggu, dan dialaminya langsung Selasa (21/12) di mana tidak bisa melintas dengan menunggu beberapa jam.

“Saya sebagai wakil rakyat walaupun bukan dari daerah pemilihan (dapil) IV merasa prihatinn, karena sudah lama jalan tersebut rusak,” ucap Muhammad Guntur Jagad Pradifta, Selasa (21/12).

Guntur menjelaskan, jalan rusak akibat jumlah kendaraan yang melintasi dengan tonase atau beban berat, sehingga menimbulkan lubang dan itu membuat ketika ada kendaraan besar jenis truk terperosok, maka akses menjadi tertutup.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, dirinya setiap hari melewati jalan tersebut dari desanya, sebab itu sebagai akses utama menuju kabupaten dari Kecamatan Mantangai, Kapuas Murung maupun Dadahup.

“Mohon untuk ada perhatiannya, karena kalau setiap hari jalan harus lumpuh, maka dapat menganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (alh/uni/ko)

Exit mobile version