Site icon KaltengPos

Ivo Bagikan Seragam kepada Anak-Anak Kompleks Ponton

BANTUAN: Kakwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyalurkan bantuan keperluan sekolah dan makanan sehat untuk anak-anak korban kebakaran di kompleks Ponton, Palangka Raya, Minggu sore (23/1). FOTO: DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS

Bencana kebakaran di kompleks Ponton, Gang Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya belum lama ini, mengakibatkan puluhan anak kehilangan seragam sekolah maupun peralatan belajar. Sebagai bentuk kepedulian, Kwarda Kalteng datang menyerahkan bantuan untuk anak-anak di kompleks itu.

ANISA B WAHDAH, Palangka Raya

KECERIAAN terlihat pada puluhan pasang mata yang menyambut kedatangan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran bersama rombongan di kompleks Ponton, Rindang Banua, Palangka Raya, Minggu sore (23/1). Ivo beserta Kwarda Pramuka Kalteng datang untuk memberikan bantuan seragam kepada anak-anak yang terdampak kebakaran.

Kedatangan Kwarda Pramuka Kalteng ini merupakan kali kedua. Sebelumnya juga pernah menyambangi warga di kompleks tersebut dengan membawa bantuan sembako. Setelah melihat anak-anak sekolah di kompleks itu tak sedikit yang kehilangan seragam sekolah karena ludes terbakar, Ivo pun memutuskan untuk membantu dengan menyerahkan dua pasang seragam sekolah kepada 24 anak.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Ketua Kwarda Kalteng yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kalteng. Terlebih pendidikan merupakan hak anak-anak. Sudah semestinya pemerintah hadir membantu anak-anak yang kehilangan seragam sekolahnya beberapa waktu lalu akibat bencana kebakaran.

“Alhamdulillah kami memenuhi dan menunaikan keinginan warga dan menyerahkan sebanyak dua paket seragam untuk 24 orang anak,” katanya di sela-sela kegiatan.

Sebelum menyerahkan bantuan itu, pihaknya terlebih dahulu memastikan postur tubuh setiap anak yang akan menerima bantuan. Selain seragam sekolah, istri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini juga menyalurkan bantuan keperluan sekolah lain seperti tas, alat tulis, dan buku serta makanan sehat.

“Terlebih dahulu kami mengukur badan anak-anak agar seragam yang diberikan sesuai,” bebernya.

Pihaknya berharap, melalui bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang terdampak bencana kebakaran.

Sementara itu, Husairi selaku ketua RT setempat, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan Kwarda Kalteng, yang peduli dan memperhatikan kelangsungan pendidikan anak-anak yang terdampak kebakaran.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Ibu Yulistra Ivo, serta rombongan atas bantuan dan perhatian kepada kami warga terdampak bencana,” pungkasnya. (*/ce/ala)

Exit mobile version