Site icon KaltengPos

Kader PDIP Kalteng Wajib Besarkan Partai dan Melayani

PALANGKA RAYA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalteng menggelar rapat kerja daerah (rakerda) bertema Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat. Kegiatan itu digelar di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Kamis (24/6).

Ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng Arton S Dohong bahwa tiap kader diwajibkan membesarkan partai dan melayani rakyat.

Hal tersebut merupakan tugas penting semua kader yang ada di daerah, terutama yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Begitu pun kepala daerah terpilih atau yang diusung oleh PDIP.

“Dengan demikian ke depan partai ini akan terus mendapatkan simpati dari masyarakat dalam setiap perhelatan pesta demokrasi maupun pelaksanaan pembangunan daerah. Sebab pada dasarnya baik anggota DPRD maupun kepala daerah adalah petugas partai dan pelayan masyarakat,” kata mantan Bupati Gunung Mas ini.

Apalagi pada 2024 mendatang akan ada pesta demokrasi. Sudah seharusnya para kader mempersiapkan diri secara baik dan membesarkan partai supaya lebih sukses ke depan.

Kepada kader dan petugas partai, Arton mengaku akan siap memberikan dukungan penuh jika memiliki keinginan dan niat untuk membesarkan partai.

“Kami juga sudah mencatat berbagai hal terhadap para kader yang berada di daerah maupun provinsi. Selama ini ada kader yang hanya diam dan tidak berbuat apa-apa. Rakerda PDIP se-Kalteng kali ini digelar untuk evaluasi, supaya tidak ada lagi hal-hal seperti itu,” tuturnya.

Demi membuat partai berkembang, perlu upaya meraih simpati rakyat untuk mendapatkan kursi di pileg tahun depan. Ini menjadi tugas tugas besar untuk semua kader partai.

“Itu semua akan terwujud jika para kader solid dan bahu-membahu memenangkan partai, sehingga PDIP terus menjadi besar dan berkembang. Karena itu perlu dilakukan evaluasi. Jika tidak, maka akan kalah bersaing di pileg tahun depan,” tegas Arton.

Pelaksanaan rakerda tersebut sekaligus dalam rangka menyusun rencana kerja untuk tahun berikutnya. Hal-hal yang dibahas di dalamnya menjadi perhatian bersama para kader.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo berharap PDIP dapat bersinergi dengan eksekutif dalam membangun daerah dan negara.

“PDIP telah banyak mencetak sejarah dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa, dengan itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan rakerda yang diselenggarakan di Hotel Bahalap, Kamis (24/6).

“Mewakili Gubernur H Sugianto Sabran, kami berharap agar pelaksanaan rakerda PDIP kali ini dapat merumuskan dan melahirkan program-program kerja partai ke depan,” ucap Edy.

PDIP Kalteng diharapkan dapat terus mendukung program kerja pemprov, terutama dalam menentukan arah, strategi, dan inovasi pembangunan menuju Kalteng yang lebih BERKAH. Peran aktif partai dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kalteng sangat diharapkan.

Rakerda PDIP tahun ini dihadiri secara virtual oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, serta seluruh pengurus dan kader tingkat kabupaten/kota dan provinsi. (nue/ce/ala)

Exit mobile version