Site icon KaltengPos

Evaluasi Tes Urine Tahap III Untuk PTT

KUALA KURUN – Pelaksanaan evaluasi tahap III berupa tes urine susulan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan mematuhi protokol Covid-19 dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu, Selasa (19/1).

Jumlah pegawai tidak tetap untuk tahap III dihadiri ratusan orang, tapi rupanya masih ada yang tidak datang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Gumas), Guanhin, menerangkan, PTT yang yang belum akan tetap dievaluasi. Bagi PTT yang tidak hadir akan tetap dipanggil dan dimintai keterangan melalui dinas terkait.

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian tahapan evaluasi PTT yang telah dilaksanakan dari tahun lalu merupakan tahap III atau terakhir untuk evaluasi melalui tes urine atau keterlibatan rekan-rekan PTT yang bermasalah dengan narkoba.

Apa yang disampaikan Bupati Gumas ada tiga hal yang harus diberantas yaitu bebas narkoba, bebas perselingkuhan dan bebas perjudian.

“Evaluasi ini merupakan upaya meningkatkan SDM. Kalau ada yang terlibat narkoba, bagaimana ingin meningkatkan SDM-nya, kalau yang dikonsumsi obat-obatan yang terlarang,” jelas Guanhin, baru-baru ini.

Terpisah Sekretaris Tim Terpadu P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Perkursor Narkoba, M Rusdi mengatakan, pelaksanaan kegiatan evaluasi tahap III ini dilanjutkan bagi PTT yang belum mengikuti tes urine. Tahap III tetap dilaksanakan sesuai perintah.

“Saya berharap rekan-rekan PTT hendaknya menjauhi hal-hal yang tidak diinginkan, karena bagaimanapun Pemerintah Daerah ikut memberantas terkait peredaran dan penggunaan narkoba di Gumas,” pungkasnya.(okt/pk)

Exit mobile version