Site icon KaltengPos

Tujuh Kecamatan Nihil Covid, Tiga Masuk Zona Hijau

SAMPIT– Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nihil kasus Covid-19. Zona hijau kini terus bertambah. Ada tujuh Kecamatan nihil kasus yaitu Telaga Antang, Antang Kalang, Bukit Santui, Tualan Hulu, Talawang, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut.

“Untuk zona Hijau ada tiga Kecamatan, yaitu Kota Besi, Cempaga dan Mentaya Hilir Utara. Kami berharap semoga bertambah lagi kecamatan yang masuk zona hijau ataupun nihil Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin (25/1).

Dia mengatakan hari ini (kemarin) ada empat pasien Covid sembuh tiga orang dari Kecamatan Baamang dan satu dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pihaknya melihat perkembangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus meningkat. Mereka yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan medis di RSUD dr Murjani Sampit.

“Kami mengapresiasi tingkat kesembuhan pasien, sehingga mereka bisa kembali berkumpul bersama anggota keluarganya kembali. Kami berharap pasien lain juga akan sembuh,” harap Multazam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini menjelaskan saat ini, tingkat kesadaran masyarakat relatif baik untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang.

“Pemerintah daerah juga terus melakukan sosialisasi pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga kesadaran itu berdampak pada pengendalian penularan Covid-19. Kami tidak henti-hentinya mengajak warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 4M untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 1.308 orang dan di antaranya 1.112 orang dinyatakan sembuh dan 153 orang menjalani isolasi dan dirawat di RSUD dr Murjani Sampit serta 43 orang meninggal dunia.(bah/pk)

Exit mobile version