Site icon KaltengPos

Slogan Betah On Jadi Cara Polda Kalteng Rekrut Polisi

Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Anggie YP

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini, Jajaran Polda Kalteng terus berkomitmen transparansi terhadap penerimaan anggota Polri. Tentunya melalui berbagai tahapan item tes yang dilakukan, sehingga siapa saja yang memenuhi kriteria dengan standar yang telah ditentukan bisa diterima.

Polda Kalteng pun terus berupaya merekrut putra-putri terbaik daerah dengan menggelar penjaringan secara proaktif ke sekolah-sekolah untuk bisa memenuhi kuota yang telah ditentukan.

Selain itu, keberadaan Bhabinkamtibmas di wilayah masyarakat bisa memberikan motivasi agar mereka juga tertarik dan bergabung menjadi anggota Polri.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Karo SDM Kombes Pol Anggie YP mengatakan, bahwa pihaknya sendiri  mengharapkan agar putra putri daerah bisa terus berjuang. Karena mereka memiliki peluang lebih besar yang diberikan dengan alasan, kesetiaan dan kesempatan membangun daerah.

Tentunya penerimaan polri sudah ada kriterianya serta standar operasional prosedurnya, sehingga masyarakat yang mendaftar harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Polri sendiri akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam melakukan perekrutan calon anggota Polri. Berbagai kegiatan seperti bimbingan pelatihan (Binlat) kepada pemuda pemudi kalteng yang berminat menjadi anggota Polri telah dilaksanakan bekerja sama dengan pemda dan stakeholder terkait. Sehingga nantinya mereka benar-benar siap bersaing dalam rangkaian tes untuk menjadi polisi kebanggaan, dambaan dan harapan masyarakat Kalteng.

“Kami tentunya selalu transparan dan profesional melalui slogan Betah ON, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis.  Kami sudah menerapkan ini dalam perekrutan,” katanya.

Ia juga menegaskan, berkaitan dengan adanya penghargaan dari Polda Kalteng yang diberikan baik bagi mereka yang berprestasi ataupun yg mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan harkamtibmas di wilayah hukum Kalteng, panitia penerimaan juga tidak serta menerima begitu saja.

“Semua melalui mekanisme dan tahapan yang harus dilalui. Apabila salah satu indikatornya tidak terpenuhi tentunya juga akan menjadi catatan tersendiri. Supaya masyarakat juga bisa melihat bahwa penerimaan ini benar-benar sesuai SOP,” ujarnya.

Menurut dia, sudah banyak para siswa yang diterima, meskipun orang tuanya berasal dari kalangan menengah ke bawah.

“Ini bukti bahwa semua dilakukan dengan transparan dan semua memiliki hak yang sama. Kami dari Biro SDM Polda Kalteng akan terus memberikan motivasi dan semangat bagi para generasi muda khususnya di Kalteng untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta berperan serta dlm pembangunan daerah untuk menuju Indonesia maju,” pungkasnya. (son)

Exit mobile version