Site icon KaltengPos

Kios BBM Meledak, Rujab Kapolsek dan Asrama Polsek Ikut Terbakar

TERBAKAR: Kios BBM di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, terbakar, Senin (25/10).

KASONGAN – Warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan mendadak heboh. Pasalnya sebuah kios Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Ucok, tiba-tiba meledak. Akibatnya selain menghanguskan seisi kios BBM, rumah jabatan Kapolsek Katingan Tengah pun juga ikut terbakar. Peristiwa ini terjadi daerah pasar Tumbang Samba Jalan Kehutanan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Senin (25/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang didapat Kalteng Pos, peristiwa ini bermula ketika Ucok melakukan pengisian BBM jenis bensin ke mobil yang parkir di depan kiosnya. Pengisian BBM dilakukan menggunakan mesin pompa air bertenaga listrik. Ketika sedang mengisi BBM itulah, tiba-tiba terdengar ledakan dari dalam kios. Selanjutnya tiba-tiba Ucok berlari keluar dari dalam dengan keadaan kaki kanan yang sudah terbakar.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, api sangat cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya. “Yang terbakar, ada beberapa bangunan. Kantor UPTD Pendapatan, rumah jabatan Kapolsek Katingan Tengah, dan Asrama Polsek dan 2 ruko,” kata Kapolres kepada wartawan.

Dalam peristiwa ini, ungkapnya, memang tidak ada korban jiwa. Kecuali kerugian materi. Namun berapa besaran kerugiannya masih belum bisa diperkirakan. Sedangkan pemilik kios, mengalami luka bakar di bagian kaki. “Sekitar pukul 17.17 WIB api sudah berhasil dipadamkan,” tandasnya.(eri/uni)

Exit mobile version