Site icon KaltengPos

Pemprov Bantu Pemkab , Lanjutan Pembangunan Jambatan Jelai

SUKAMARA – Pemprov Kalteng akan membantu pembangunan lanjutkan jembatan jalan penghubung Sukamara-Ketapang. Hal tersebut disampaikan Bupati Sukamara H Windu Subagio disela-sela kegiatannya usai meninjau Jembatan Jelai, belum lama ini.

Jembatan penghubung yang membelah Sungai Jelai tersebut, nantinya akan menghubungkan Kalteng dan Kalbar.

Bupati mengatakan, Pemprov akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan satu bentang jembatan sepanjang 25 meter dan oprit.

“Jadi anggaran dari provinsi dianggarkan Rp 10 Miliar untuk pembangunan lanjutannya. Insyaallah (rencana pembangunan) sudah masuk pada 2021 ini,” ujar Windu Subagio.

Dia berharap, dengan dilanjutkannya pembangunan Jembatan Jelai, maka manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat dari dua Provinsi tersebut. Terlebih untuk memangkas waktu perjalanan menuju Provinsi tetangga yang saat ini harus ditempuh menggunakan transportasi sungai, sementara untuk melewati transportasi jalur darat harus memutar lebih jauh.

“Harapan kita bersama, mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini, supaya masyarakat Kalteng dan Kalbar bisa memanfaatkan ini sebagai mana mestinya, dan ini bisa mempermudah akses masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan pembangunan jembatan ini nantinya, diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan masyarakat antar Provinsi serta mempermudah akses usaha masyarakat yang secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di dua Kabupaten. (lan/pk)

Exit mobile version