Site icon KaltengPos

Wagub dan Bupati Touring

MUARA TEWEH – Touring Trail Adventure Kantuh Jibahanyi Gasspol (KJG) dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan Istri Hj. Rayuhani Binti Ruslan, didampingi Bupati Batara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra. Mereka bersama ratusan rider yang ikut dalam kegiatan Club Trail gabungan se-DAS Barito, juga Palangka raya, Gunung Mas, Kutai Barat, dan club asal Solo provinsi jawa tengah.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Touring Trail Adventure Kantuh Jibahanyi Gasspol (KJG) Part I periode 2020/202 ini adalah sebagai ajang memupuk rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dan kekompakan, serta saling tukar pengalaman diantara penggemar adventure trail.

Lebih lanjut, kegiatan ini dibagi dua kategori yaitu umum dan full track (3 Zona) dengan panjang lintasan sekitar 16 kilometer. Rute perjalanan menyusuri sejumlah jalan di Muara Teweh menuju Desa Malawaken II, Kecamatan Teweh Baru.

Setelah event adventure touring trail KJG Bupati bersama Dinas PUPR meninjau debit air di sungai Bengaris. Apabila airnya tidak mengalir lancer, maka sungainya akan dikeruk sekaligus membersihkan sampah dibantu PDAM juga lintas sektoral. Wilayah Sungai Bengaris di seputaran belakang kantor Bappeda dan di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup mengalami pendangkalan antisipasi rawan banjir bandang.(adl/pk)

Exit mobile version