Site icon KaltengPos

Vaksin Tahap I di Palangka Raya Capai 50 Persen

TINJAU: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau pelaksanaan vaksinasi ibu hamil di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8). (FOTO: PATHUR / KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi masal sebagai salah satu upaya menyukseskan program vaksinasi nasional yang diarahkah Presiden Republik Indonesia (RI) H Joko Widodo. Bahkan capaian vaksinasi di Kota Cantik khususnya dosis satu ini sudah mencapai angka 50 persen dan capaian vaksinasi kedua sebesar 40 persen.

“Kalau ditanya kapan Kota Palangka Raya bisa mencapai target vaksinasi, maka jawabannya adalah tergantung bagaimana distribusi vaksinasi dari pusat, semakin cepat distribusi dari pusat maka makin cepat juga target tersebut tercapai,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi ibu hamil di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8).

Menurut Fairid, saat ini pihaknya masih terus menerus gencar melakukan upaya vaksinasi di kota ini, baik dosis satu maupun dosis dua. Untuk dosis dua lebih banyak penyuntikan setiap harinya dibanding dosis satu. Hal ini dikarenakan saat ini selain berupaya mencapai target vaksinasi dosis satu, pihaknya juga sedang berupaya menyeimbangkan capaian vaksinasi di kota yang memiliki tiga tipologi atau perwajahan ini.

Dimana ada perbedaan capaian kurang lebih sepuluh persen antara capaian vaksinasi tahap pertama dan capaian vaksinasi tahap kedua. Sehingga pelaksanaan vaksin saat ini juga di upayakan untuk upaya penyeimbangan capaian.

Untuk kendala pelaksanaan vaksin sendiri, dirinya mengungkapkan belum ada kendala yang cukup berart. Baik dari proses pendaftaran sampai proses penyuntikan vaksin dosis satu maupun dua semua berjalan lancar.

“Kita gerak cepat masalah vaksin ini, ada kiriman dosis vaksin dari pusat langsung kita suntikan kepada masyarakat, terbukti dengan adanya program vaksinasi masal yang kami adakan baru – baru ini,” ucapnya. (ahm/ans)

Exit mobile version