Site icon KaltengPos

31 Tahun AKABRI 90 Mengabdi untuk Negeri, Dedikasi dan Peduli

Sinergi Kebersamaan. (FOTO: AGUS PRAMONO)

PALANGKA RAYA – Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Angkatan tahun 1990 atau AKABRI 90 menunjukkan baktinya untuk negeri. Dalam memperingati 31 tahun mengabdi untuk negeri, para alumni menggelar kegiatan sosial yang menunjukkan sikap dedikasi dan kepedulian. Mulai vaksinasi dan berbagi sembako hingga memberikan apresiasi kepada para pensiunan TNI-Polri.

Pelaksanaan kegiatan itu berlangsung di Mapolda Kalteng, Selasa (26/10). Masyarakat silih berganti mendatangi empat tenda yang berdiri dan puluhan vaksinator melayani masyarakat mulai dari usia 12 tahun sampai yang lansia.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan Wagub Kalteng Edy Pratowo menyimak arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara virtual.

Irjen Pol Tomex Kurniawan, perwakilan alumni AKABRI 90 yang datang langsung dari Jakarta mengapresiasi dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Kasus positif di Kalteng juga sudah rendah. Itu luar biasa. Mudah-mudahan semua masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah bersatu mewujudkan Kalteng yang sehat,” katanya.

Percepat Herd Immunity

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.IK, MH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lamandau serta pejabat utama polres lamandau menggelar kegiatan vaksinasi massal di aula Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Lamandau, Selasa (26/10).

Kapolres mengatakan, kegiatan hari ini selain bentuk respon peringatan 31 Tahun mengabdi dari AKABRI Alumni 1990, juga untuk mempercepat terwujudnya herd immunity di Kabupaten Lamandau.

“Dalam Vaksinasi Massal ini, digunakan sebanyak 133 Vial Vaksin Sinovac dengan warga yang divaksin antara lain Lansia 23 orang, umum 227 orang dan remaja 19 orang dengan tenaga vaksinator dari polres lamandau dan puskesmas bulik,” jelasnya

Vaksinasi Covid-19. (FOTO: AGUS PRAMONO)

Serentak di Seluruh Wilayah Kalteng

Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar vaksinasi massal untuk pelajar SMP di Aula SMPN 1 Dusun Selatan, Buntok, kemarin. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kalteng. 

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H mengatakan, untuk vaksinasi kali ini sebanyak 779 dosis vaksin tahap satu disuntikkan kepada pelajar SMP yang ada di Kota Buntok.

“Hal ini merupakan salah satu upaya Polri, bersama TNI dan seluruh stake holder terkait guna mendukung percepatan vaksinasi kepada para pelajar guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal bagi adik-adik pelajar ini,” terangnya.

Target 2 Juta Dosis Vaksin

Polres Barito Timur (Bartim) mendukung penuh upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat. Di antaranya dengan menggelar vaksinasi massal, dalam rangka memperingati 31 tahun Alumni AKABRI 90 mengabdi untuk Negeri. Kegiatan dilaksanakan dilaksanakan di Tenis Indoor Komplek Nansarunai, Selasa (26/10).

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra menyebutkan, dalam kegiatan itu ditarget vaksinasi sebesar 1.500 dosis. Sasarannya kepada masyarakat umum dan pelajar.

Menurutnya, program yang dilaksanakan juga sebagai dukungan terhadap pemerintah untuk mempercepat target capaian secara nasional. Kegiatan serentak dilaksanakan di 17 Provinsi dengan target 2 juta dosis yang dilaksanakan oleh AKABRI 90.

Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Polres Seruyan menginisiasi vakinasi massal dengan target 500 Dosis yang dilaksanakan di Lapangan Indoor Tenis Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir. Bertepatan dengan 31 Tahun Pengabdian AKABRI Angkatan 90 yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

“Kami juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang jumlahnya sebanyak 50 paket dan khusus untuk pelajar kami siapkan susu kotak dan masker. Kami memberdayakan Polwan untuk memberikan semangat serta motivasi bagi pelajar,” terang kapolres.

Kegiatan vaksinasi hari ini berjalan aman dan lancar dengan jumlah vaksin 500 dosis sesuai target baik dosis 1 dan dosis 2. (hms/ans)

Exit mobile version