Site icon KaltengPos

Pemkab Kapuas Fasilitasi Pengobatan dan Kepulangan Jenazah Fahrurazi

Kadinsos Kapuas Budi Kurniawan ikut menggotong jenazah M Fahrurazi yang meninggal dunia akibat kelainan jantung, Jumat (24/12).

KUALA KAPUAS – Upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dan keluarga almarhum Fahrurozi (2) sudah sangat luar biasa untuk pengobatan terhadap warga Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini, karena mengalami kelainan jantung bawaan.

Anak dari Zakaria yang merupakan buruh tani warga tidak mampu, di Desa Terusan Mulya yang berjuang untuk mengobati penyakit anaknya dengan dibantu Pemkab Kapuas, namun Tuhan memiliki kehendak lain dan pada 24 Desember 2021, M. Fahrurazi meninggal dunia. 

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, menerangkan Pemkab Kapuas bantu fasilitasi pengobatan, dan kepulangan jenazah Fahrurozi warga tidak mampu yang berobat di RS. Jantung Harapan Kita Jakarta.

“Segala upaya yang dilakukan keluarga dibantu Pemkab Kapuas sangat baik, dan dalam operasi kedua kalinya, tapi Tuhan berhekendal lain, berpulangnya Fahrurozi duka mendalam bagi kita semua,” ucap Budi Kurniawan, Sabtu (25/12).

Budi menambahkan mengingat penyakit jantung bawaan ini perlu penanganan khusus di RS Jantung Harapan Kita Jakarta, maka Pemkab Kapuas membantu biaya pengobatannya, melalui fasilitas BPJS kesehatan sejak Tahun 2018. Pemkab Kapuas tetap hadir memberikan pelayanan kepada warganya yang tertimpa kedukaan.

“Semua proses, dan biaya pengembalian jenazah dan kedua orang tuanya sampai kembali ke kampung halaman dibantu sepenuhnya oleh Pemkab Kapuas,” jelas Mantan Camat Bataguh ini.

Budi menegaskan Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT dan Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH secara pribadi sangat memperhatikan, serta selalu membantu sejak masa pengobatan di jakarta sampai dengan pengembalian jenazah kembali ke kampung halaman.

“Ini adalah merupakan wujud kepedulian pemimpin bagi masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Zakaria selaku Ayah Fahrurazi, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepasa Bapak Bupati Kapuas, Ibu Ary Egahni Ben Bahat, dan  yang terkait, serta Kades Terusan Mulya yang sudah membantu pengobatan sampai pengembalian jenazah hari ini.

“Hanya Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang sanggup membalas semua kebaikan ini,” ucapnya. KUALA KAPUAS-Polres Kapuas dan Kodim 1011/Klk menerjunkan personelnya dalam pengamanan Natal 2021, serta tahun baru 2022 (nataru). Pengamanan ini dilakukan untuk pelaksanaan berjalan, aman, lancar dan khidmat. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk Kabupaten Kapuas.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, mengapresiasi dan mendukung penuh Polres Kapuas bersama Kodim 1011/Klk serta stakeholder terkait yang melakukan pengamanan selama Nataru di Kabupaten Kapuas.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Kapuas, dan Kodim 1011/Klk juga instansi terkait, atas pengamanan membuat semuanya menjadi lancar,” ucap Bardiansyah.

Legislator Partai Nasdem ini menilai penempatan personel dan pos selama Nataru, adalah upaya yang baik dalam memberikan rasa nyaman, dan aman kepada masyarakat yang merayakan Natal 2021 maupun yang beraktivitas lainnya.

“Tugas berat personel yang bertugas, tapi semuanya menjalankan dengan lancar, dan masyarakat juga harus mematuhi ketentuan, karena saat ini masih pandemi Covid-19,” tegasnya.

Politikus biasa disapa Bardi ini berharap masyarakat selama Nataru tetap patuh dengan nenerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), agar menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas. “Upaya bersama membantu menjaga keamanan, dan menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (alh/uni/ko)

Exit mobile version