Site icon KaltengPos

Perangkat DaerahHarus Bekerja Keras

Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengikuti rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, di Ruang Rapat Dewan, beberapa waktu lalu.

KASONGAN-Menjelang memasuki tahun anggaran 2022, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diingatkan. Setidaknya harus bekerja keras untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Ditegaskan Nanang, tugas kepala OPD bukan saja mengerjakan pekerjaan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tapi juga bisa berinovasi dengan mengemukakan ide dan lainnya.

“Dari ide inilah suatu saat dapat menjadikan suatu pekerjaan baru, yang pada akhirnya dapat meningkatkan PAD di daerah kita,” tegasnya.

Menurut politikus partai Golkar ini, kalau bekerja hanya mengerjakan program dan kegiatan yang sudah ada, dan cuma berharap anggaran yang sudah disediakan dari APBD Katingan. 

Maka, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa menduduki jabatan kepala OPD pun bisa melakukannya. Untuk itulah bagi Kepala OPD yang tidak mampu, sebaiknya mundur dari jabatannya. 

“Bahkan saya dulu, ketika menjadi direktur di Perusahaan Daerah (Perusda) Katingan beberapa waktu lalu,. Karena tidak mampu untuk meningkatkan pendapatan di perusahaan tersebut. Saya pun mengundurkan dari jabatan itu,” tandasnya. (eri/ko)

Exit mobile version