Site icon KaltengPos

Satpol PP Siap Ikut Penyekatan Arus Mudik

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya Yohn Benhur Gohan Pangaribuan, menyatakan siap mengerahkan anggota untuk mem-backup pihak kepolisian dalam upaya penyekatan arus mudik. Dikatakannya, sebagai salah satu mitra kerja dari Polri pihaknya sudah standby dan mempersiapkan fisik dan kondisi kesehatan dari anggotanya agar nantinya siap di terjunkan ke lapangan untuk membackup.

“Saya selaku kasat Pol PP menyatakan siap menerjunkan personel. Berapa pun pasukan dibutuhkan dan kapan pun personel kami dibutuhkan untuk membantu kinerja dari Polri,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (27/4).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Benhur ini menyampaikan, untuk kebutuhan personel sendiri, pihaknya akan menyesuaikan dengan pihak kepolisian. Begitu juga dengan penempatan personel bertugas.

Keterlibatan Satpol PP dalam penyekatan arus mudik ini adalah salah satu perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menjalankan instruksi dari pemerintah pusat tentang adanya larangan mudik. Selain Satpol PP, ada juga instansi teknis yang ikut berpartisipasi dalam penyekatan arus mudik ini adalah seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat Kota Cantik agar bisa menahan diri agar tidak mudik demi mencegah terjadinya sebaran Covid -19 dan mencegah terjadinya klaster keluarga yang di akibatkan oleh adanya aktivitas mudik. “Ini adalah bentul sinergitas dan solidaritas antara Forum Koordinasi perangkat daerah dalam upaya mencegah terjadinya sebaran Covid -19 dan sebagai salah satu upaya mengendalikan sebaran Covid -19,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version