Site icon KaltengPos

SAPMA-PP Gumas Dukung Program Pemerintah untuk Menyudahi Pandemi

KUALA KURUN,kaltengonline.co– Vaksinasi Covid-19 saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah. Masyarakat Kalteng pun sangat antusias menyambutnya. Baik yang usia 18 tahun ke atas  maupun warga lanjut usia. Dukungan pun datang dari berbagai instansi, organisasi masyarakat, dan organisasi keagamaan. Salah satu dukungan datang dari Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Mereka mendukung program pemerintah untuk menyudahi pandemi Covid-19.  Terutama program vaksinasi yang sejauh ini masih berjalan.

“Dukungan nyata dari kami dalam mendukung program pemerintah dan Polri, antara lain dengan mengajak masyarakat berbondong-bondong menuju tempat vaksinasi Covid-19,” ujar Ketua SAPMA-PP  Gumas, Andika Saputra didampingi Sekretarisnya Mitra Tanjung.

Selain itu, keluarga besar SAPMA-PP Gumas dala m upaya mengampanyekan program pemerintah dilakukan dengan cara membagikan masker, stiker dan brosur di sejumlah ruas jalan yang ada di pusat kota Kuala Kurun. Meliputi taman kota Kuala Kurun, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Katamso. “Selain itu kami juga memasang spanduk-spanduk di kawasan Bundaran Kuala Kurun, taman kota dan kawasan pasar,”sebutnya.

Dukungan nyata tak hanya program terkait pandemic Covid-19. Pihaknya juga mendukung  pemerintah, dan kepolisian dalam hal ini Polda Kalteng dan jajaran dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Anggota SAPMA-PP Gumas juga mengampanyekan dan mengajak masyarakat tidak  membakar lahan pada musim kemarau yang sudah di depan mata.

Hal lain yang juga menjadi perhatian dari anggota SAPMA-PP Gumas adalah soal radikalisme dan intoleransi, serta terorisme. Pihaknya menjak lapisan masyarakat untuk melapor ke pihak berwajib  jika ada warga di lingkungannya berpotensi mengarah ke tiga hal tersebut.

“Kami merupakan organisasi yang akan tetap berdiri di depan dalam konteks bela dasar Negara Pancasila di Provinsi Kalteng dan kami telah bersinergi dengan beberapa stakeholder di antaranya dengan Polda Kalteng dan Polres Gumas dalam upaya-upaya dimaksud. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarkat dan pemerintah pusat maupun daerah,” pungkas Andika.(s/ikl/ram)

Exit mobile version