Site icon KaltengPos

Bupati Terima Aset IPA

Bupati Ampera AY Mebas menerima asset IPA Dusun Tengah dari Balai Sarana Pemukiman dan Air Bersih Provinsi Kalteng di rumah jabatan Desa Matabu, Rabu (22/12).

TAMIANG LAYANG-Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Netampin di Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) rampung. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan aset dari Balai Sarana Pemukiman dan Air Bersih Provinsi Kalteng.

Bupati Ampera AY Mebas mengungkapkan, sarana IPA itu telah sepenuhnya menjadi aset milik daerah. Selanjutnya, menurut dia, akan dimanfaatkan oleh teknis PDAM untuk dikelola.

“IPA tersebut untuk menjangkau pelayanan air bersih di dua Kecamatan Dusun Tengah dan Pematang Karau,” kata bupati, kemarin.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut menyebutkan, proyek pembangunan itu bernilai Rp50 miliar yang dikucurkan melalui APBN. Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas dukung yang diberikan.

Menurut bupati, daerah rencananya juga akan mengusulkan pembangunan kembali di wilayah DAM Tampa. Fasilitas serupa tersebut untuk mengakomodasi kepentingan di Kecamatan Karusen Janang.

Pembangunan dalam bidang pelayanan air bersih tersebut menjadi hal prioritas demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga kebutuhan premier masyarakat itu mudah terpenuhi.(log/uni/ko)

Exit mobile version