Site icon KaltengPos

Perempuan Diminta Terus Tangguh

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat mengecek budi daya perikanan, belum lama ini.

KUALA KURUN– Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing menghadiri kegiatan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 dan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Gumas, belum lama ini. Peringatan ini dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan dilakukan secara langsung terbatas dan virtual, dengan mengambil tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, serta sub tema Perempuan Indonesia Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa pasca pandemi Covid-19.

”Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan penghargaan atas perjuangan perempuan. Ini menjadi momentum untuk mendorong perempuan agar berdaya dan setara kedudukannya,” ucap Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, belum lama ini.

Dia mengatakan, perempuan merupakan srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan. Begitu pula pada masa yang sulit ini, kaum perempuan turut hadir di garda terdepan, di tengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan yang membawa beragam tantangan, rintangan, dan hambatan.

”Ada satu hal yang tidak berubah, perempuan tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya. Menjadi sebaik-baiknya ibu bangsa,” tuturnya.

Melalui peringatan hari ibu ini, lanjut dia, diharapkan dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh kaum perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

”Kemajuan perempuan tentu akan menjadi kemajuan semua sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak. Untuk itu, kita harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lili Linda mengatakan, maksud peringatan hari ibu ini untuk memaknai kembali sejarah penggerak kaum perempuan Indonesia di masa lalu yang menjadikan kaum perempuan masa kini menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan.

”Kami ingin semua kaum perempuan terus termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan dalam berbagai bidang,” terangnya.(okt/uni/ko)

Exit mobile version