Site icon KaltengPos

Jalan Retak dan Rusak Harus Diperbaiki Khususnya Ruas Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu

PALANGKA RAYA – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi belakangan terakhir menyebabkan ruas jalan arah Muara Teweh – Puruh Cahu mengalami keretakan. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi IV, Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalteng Siswandi, Rabu (24/3).

Dikatakannya, ruas jalan yang mengalami keretakan di sekitar Km 11 Desa Lahei tersebut tentunya sedikit banyak akan memberikan pengaruh bagi masyarakat sekitar, khususnya para pengguna jalan.

“Kami berharap pemerintah melalui dinas/instansi terkait dapat segera melakukan upaya perbaikan terhadap ruas jalan tersebut. Sehingga tidak sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Siswandi.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kalteng meliputi pemilihan Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur,  Barito Utara dan Murung Raya ini juga menuturkan, mengingat  keretakan pada ruas jalan tersebut cukup panjang, para pengguna jalan memberikan tanda dengan menggunakan ranting pohon, guna menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kami ingatkan, kepada masyarakat yang akan melintasi ruas jalan tersebut agar berhati-hati. Terlebih saat ini sejumlah wilayah di Kalteng tengah dilanda musim hujan, tingkat kewaspadaan saat berkendara harus diperhatikan betul-betul,” terangnya.

Dinas terkait juga harus memberikan tanda peringatan berupa rambu-rambu pada ruas jalan tersebut sembari menunggu upaya perbaikan. “Kami harap masyarakat dapat bersabar dan berhati-hati saat akan melintasi ruas jalan tersebut. Selain itu juga, kami minta pemerintah dapat secepatnya melakukan perbaikan agar kondisi jalan tidak semakin rusak parah,”pungkasnya. (pra/uni/pk)

Exit mobile version