Site icon KaltengPos

Sebanyak 10.145 Warga Pesisir dan Nelayan Telah Mengikuti Servak yang Digelar Lanal Banjarmasin

VAKSINASI: Pelaksanaan Serbuan Vaksinansi (Servak) yang digelar Lanal Banjarmasin, Minggu (29/8). (PENAL LANAL BANJARMASIN)

BANJARMASIN-Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan, pihaknya melaksanakan serbuan vaksinasi (Servak) sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yaitu pemerataan dan totalitas menyelenggarakan Servak Covid-19 secara serentak terhadap masyarakat di wilayah kerja masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar musim Pandemi ini segera berakhir.

“Masyarakat di Tanah Air bisa secepatnya beradaptasi, serta memulai dengan pola kehidupan yang baru dan normal,” ucap Danlanal.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berjuang dalam mewadahi kebutuhan vaksinasi bagi segenap warga Kalsel untuk mewujudkan penambahan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Minggu (29/8), sebanyak 69 warga pesisir Kota Banjarmasin dan sekitarnya dari berbagai usia mulai remaja hingga lansia pun telah mengikuti servak yang digelar Lanal Banjarmasin di Balai Pengobatan (BP) Markas Komando Lanal Banjarmasin. Vaksinasi yang digunakan adalah vaksin jenis Astra Zeneca. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh lima tenaga kesehatan Lanal Banjarmasin.

“Jangan anggap sepele dan terlena dengan virus ini, tetap terapkan prokes yang ketat agar bisa menekan laju penyebarannya walaupun sudah di vaksinasi,” ungkapnya.

“Sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan servak massal Covid-19, diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dibebarapa tempat terhadap masyarakat Maritim Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.145 orang (1.015 Vial),” tutupnya.

Usai divaksinasi Risma dan Dina warga Pesisir Kecamatan Banjarmasin Utara mengatakan terima kasihnya dengan adanya kegiatan ini. “Karena kekebalan imunitas di lingkungan itu penting untuk jaga kesehatan, sehingga kita semua bisa terlindungi dari penularan wabah Covid-19,” ucapnya. (hms)

Exit mobile version