Site icon KaltengPos

Terus Semangat Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah

MEMANTAU : Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng H Shalahuddin bersama pejabat lainnya saat kunjungan kerja ke wilayah barat Kalteng, beberapa waktu lalu. (FOTO: PUPR UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah H Shalahuddin terus memberikan motivasi kepada jajarannya untuk menjalankan tugas dengan penuh semangat dalam upaa mewujudkan Kalteng semakin berkah.

“Hal ini tentu sesuai dengan instruksi Gubernur H Sugianto Sabran dalam menuntaskan pembangunan sektor infrastruktur di 14 kabupaten kota di Kalteng,” kata Shalahuddin kepada Kalteng Pos, Kamis (28/10).

Menurut dia, dalam menunjang visi dan misi Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo, maka membutukan keras keras, bergerak lebih cepat dan bertindak tepat untuk mencapai sasaran program yang dipercayakan kepada seluruh insan PUPR, khusus bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kita selalu berharap kepada jajaran PUPR untuk menyelesaikan tugas dengan mencapai target pembangunan yang besar dan berkualitas. Selain itu, memastikan infrastruktur berfungsi tepat waktu untuk kebutuhan masyarakat.

“Selain itu harus mencapai sasaran progres yang harus diselesaikan berdasarkan standart dan kualitas serta keamanan dan keselamatan. Jadi harus semangat dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsi yang ada, kendati dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” tegasnya.

Para insan PUPR juga diminta untuk melakukan inovasi-invovasi, sehingga pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang telah diagendakan dapat berjalan dengan lancar. Semua semata-mata untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kita juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kagiatan yang dilakukan. Kami selalu mengingatkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan lainnya, kendati kasus covid mulia landai,” harapnya.

Sebab dengan penerapan prokes yang baik dan program vaksinasi, maka bersama akan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bumi Tambun Bungai.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga menyampaikan bahwa membangun infrastruktur sangat penting dan harus dilakukan berkelanjutan. Sebab dengan infrastruktur, maka akan mengurangi beban anggaran dan mengurangi harga kebutuhan pokok.

Oleh karena itu, semua kabupaten kota di Kalteng akan mendapatkan perhatian. Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur dapat menunjang ekonomi masyarakat dan sektor lainnya seperti kesehatan, pendidikan, perkebunan, kehutanan dan lainnya.

Dengan pembangunan infrastruktur, maka akan dapat membangkitkan perekonomian. Konektivitas bagus, infrastruktur bagus dan bisa membangkitkan perekonomian di daerah sekitarnya. (nue/ens)

Exit mobile version