Site icon KaltengPos

Kapuas Kuala Menerima Mahasiswa KKL dari STAI

Camat Kapuas Kuala Inop beserta jajaran melaksanakan serah terima mahasiswa KKL asal STAI Kuala Kapuas di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (27/12).

KUALA KAPUAS – Kecamatan Kapuas Kuala akhir tahun 2021 ini menerima mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2021 di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

Rombongan KKL Mahasiswa yang dipimpin langsung oleh Supervisor sekaligus Ketua Panitia penyelenggara, Ushansyah dan beberapa dosen pembimbing diterima langsung oleh Camat Kapuas Kuala Inop didampingi para Kepala Desa, di aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (27/12).

Adapun lokasi tujuan para mahasiswa untuk melakukan praktek diantaranya Desa Sei Bakot, Lupak Dalam, Lupak Timur, Sei Teras, Cemara Labat, Pematang, Palampai, Batanjung dan Desa Simpang Bunga Tanjung.

Camat Kapuas Kuala Inop dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari STAI Kuala Kapuas yang menetapkan sebagian desa-desa dalam wilayah  Kecamatan Kapuas ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan KKL Mahasiswa mahasiswa STAI Kuala Kapuas.

Dirinya berharap nantinya para mahasiswa dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat setempat berkaitan dengan memelihara, menjaga dan melestarikan alam lingkungan serta bagaimana mengolah potensi yang ada di tiap desa.

“Saya harap mereka dapat membantu memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya PAUD, Posyandu, Vaksinasi Covid-19, Penanganan Stunting, Keagamaan Dan Bahaya Narkoba bagi generasi muda,” terang Inop.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Suervisor Ushansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Kapuas Kuala dan juga Desa-desa yang bersedia menerima mahasiswanya untuk melakukan KKL di daerah tersebut. (hmskmf/ans/ko)

Exit mobile version