Site icon KaltengPos

Perusahaan Mesti Menjalankan CSR dengan Baik

Ketua Komisi III DPRD Batara, H Tajeri

MUARA TEWEH–DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) mengharapkan keberadaan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dapat memberikan efek positif melalui program corporate social responsibility (CSR), terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Batara, H Tajeri, menyampaikan, perusahaan berkewajiban untuk menjalankan program CSR untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi operasi perusahaan. Kewajiban ini diharapkan dapat benar-benar dijalankan oleh perusahaan.

“Tolong dibantu masyarakat desa yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Misalnya dalam pembangunan rumah ibadah, beberapa perusahaan yang beroperasi di satu wilayah dapat bersama-sama mendanai pembangunannya,” kata H.Tajeri.

Ketua Komisi III DPRD ini menekankan agar pihak perusahaan jangan hanya memberikan janji manis saja kepada masyarakat di desa. Janji yang telah disampaikan harus benar-benar direalisasikan.

“Kami berharap antara masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di wilayah ini, terjalin hubungan yang baik. Jangan sampai perusahaan hanya mengambil kekayaan SDM di daerah ini, tetapi desa-desa yang ada di sekitar tidak merasakan manfaat positif dari keberadaan perusahaan,” tandasnya.(adl/uni/ko)

Exit mobile version